Beginilah Cara Allah Mengusir Kantuk Saat Berkendara

Ilustrasi from google

Ketika rasa kantuk menyerang saat mengendarai motor, saya berusaha istirahat sejenak beberapa menit untuk mengusir rasa kantuk. Biasanya lokasi yang biasa saya pilih untuk menghilangkan kantuk yaitu pom bensin.

Pagi tadi, rasa kantuk sudah mulai menjalar. Buncah sudah keinginan istirahat sejenak di tempat tidur sebelum berangkat kerja, karena istri meminta saya memandikan anak yang mau sekolah.

Sayapun berangkat kerja dengan rasa kantuk yang masih menjalar. Di tengah perjalanan saya putuskan untuk istirahat sejenak di tempat favorit, pom bensin. Istirahat dengan posisi masih diatas motor sambil menggenggam kunci motor. Ketika kunci motor hampir terlepas dari genggaman biasanya saya akan terbangun dan mengakhirkan waktu istirahat dan kembali melanjutkan perjalanan.

Umroh Hemat Mulai dari 17-JT-an

Setelah beristirahat bukan berarti rasa kantuk hilang 100 %. Dalam perjalanan ternyata masih ada saja sisa-sisa rasa kantuk. Karena lokasi tempat kerja sudah semakin dekat saya berusaha untuk menahan rasa kantuk tersebut. Namun apa yang terjadi?

Motor matic yang saya kendarai dalam keadaan tertidur tersebut berbelok ke arah kiri. Dan Allah membangunkan saya dalam keadaan masih memutar keras handle gas di atas trotoar dan terlihat gundukan batu di depan dan disebelahnya ada seorang ibu penyapu jalanan yang mengarahkan pandangannya ke arah motor saya yang lajunya gak karuan.

Dengan sigap dan penuh rasa was-was, saya segera menyeimbangkan diri dan segera membelokkan motor ke arah badan jalan untuk menghindari gundukan batu dan ibu penyapu jalan. Alhamdulillah, SELAMAT walau jantung masih terasa berdebar-debar.

Pastinya setelah kejadian tersebut, rasa kantuk langsung hilang seketika. Menuju tempat kerja, saya mereka-reka, apakah terhindarnya saya dari kecelakaan ini karena infak dan sedekah yang telah saya keluarkan tadi pagi? Padahal nilainya tak seberapa. Atau apakah karena ikhlasnya si ibu berhijab yang menyapu jalanan? wallahu 'alam, inilah cara Allah mengusir kantuk.

Ciputat, Selasa, 26 Januari 2016

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Pergaulan Bebas

Ketika Kuku kakiku Hampir Terlepas